Kamis, 20 Maret 2014

Bali Trekking Tours Di 7 Air Terjun Desa Sambangan

Desa Sambangan berlokasi di daerah Bali utara tepatnya di kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Desa Sambangan berdekatan dengan salah satu pantai terkenal yang menawarkaan wisata melihat lumba-lumba, yaitu pantai Lovina salah satu tempat wisata di Bali. Untuk ke pantai Lovina akan memakan waktu sekitar 20 menit mengunakan kendaraan bermotor dari desa Sambangan. Jika anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai akan menempuh waktu selama 3 jam untuk mencapai desa Sambangan. Wilayah Desa Sambangan sebagian besar merupakan kawasan permukiman yang berbatasan dengan persawahan serta hutan lindung di bagian hulunya.

Di bagian utara desa Sambangan tofografinya relatif datar, sedangkan di beberapa tempat relatif curam dengan kemiringan lereng 40 derajat. Desa Samabangan berada di 500 meter – 1.020 meter di atas permukaan laut. Sedangkan di beberapa wilayah di Desa tetangganya, desa Wanagiri yang tidak jauh dari tempat wisata Bedugul memiliki ketinggian 1.350 meter di atas permukaan laut. 
Desa Sambangan memiliki pemandangan alam yang masih natural dan sangat indah, sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati rekreasi alam. Begitu banyak wisatawan mancanegara yang sengaja datang hanya untuk menikmati keindahan pemandangan di desa Sambangan. Desa Sambangan dipilih sebagai tempat trekking di Bali, karena desa Sambangan mempunyai air terjun yang masih alami dan indah. Bukan hanya satu air terjun, melainkan 7 air terjun yang merupakan daya tarik utama wisatawan melakukan Bali trekking di desa Samabangan. Ke 7 air terjun tersebut memiliki nama, yang diberikan oleh masyarakat sekitar desa. Di dalam perjalanan trekking anda, anda akan melihat air terjun.

7 Daftar Nama Air Terjun Di Desa Sambangan
    Air terjun Pucuk
    Air terjun Kembar
    Air terjun Kroya,
    Air terjun Aling-Aling
    Air terjun Canging
    Air terjun Dedari
    Air terjun Cemara

Di desa Sambangan, para petani memiliki kerja sama yang sangat baik satu sama lain dalam mengelola lahan sawah mereka. Para petani di Desa Sambangan memiliki organisasi dalam pengelolahan dan pembagian air. Organisasi ini dikenal dengan nama “Subak“. Organisasi Subak bertugas membagi air bagi para petani dalam mengairi sawah para petani. Para petani akan mendapatkan bagian air secara begilir dan merata untuk sawah mereka.
Trekking di desa Sambangan membutuhkan waktu selama 3 jam. Perjalanan akan di mulai “orientasi Secret Garden”. Orientasi di taman ini akan mengambil waktu sekitar 30 menit. Sepanjang perjalanan trekking anda akan melihat pemandangan persawahan, berbagai jenis tanam-tanaman seperti, perkebunan kopi, cokelat, salak, pohon aren, nangka, pisang dan juga melihat para petani mengolah tanah sawah mereka.

Istirahat akan dilakukan di Tibuan Puncak Sari yang terdapat kolam renang alami dan anda akan di sajikan buah-buah segar. Perjalanan trekking dilanjutkan dan anda akan melihat air terjun Aling-Aling. Sekitar 1 jam perjalanan anda akan menemukan air terjun Kroya, air terjun Kembar yang memiliki tinggi 10 meter, air terjun Pucuk yang memiliki tinggi 15 meter. Di air terjun ini anda dapat bersantai, sliding di air terjun, berenang, melompat atau jumping serta mengambil foto untuk dokumentasi wisata di Bali anda.

0 komentar:

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Foto Pilihan Hari Ini

Foto Pilihan Hari Ini
Kintamani Bali

Cari Blog Ini

Label

7 air terjun abad ke 16 adat istiadat masyarakat bali Agama Hindhu Bali. agama hindu bali alam rafting alamat pia legong arung jeram arung jeram di bali Bali bali rafting bali trekking Bali water sports batik batik indonesia batik tradisional bedugul bedugul bali Benoa berlibur ke Bali besakih budaya bali budaya dan tradisi di bali cara membuat arak sidemen danau batur danau beratan Danghyang Niratha Desa Sambangan desa trunyan bali diving di Bali fungsi tari kecak gambar tari kecak gunung batur gunung batur bali gunung batur tour. gunung lebah temple gwk gwk bali harga songket bali Hari Raya Galungan Dan Kuningan hari raya nyepi hotel di pantai kuta hotel murah di bali istana kepresidenan istana tampak siring jenis tari bali jimbaran joger joger bali joger jelek jual kain songket bali. kabupaten Tabanan kain tenun songket bali kaos joger karanagsem kebudayaan bali kintamani kremasi Kuta Bali lokasi danau batur lokasi tanah lot lokasi tanjung benoa makanan bali makanan di bali makanan enak bali makanan enak di bali masakan traditional masyarakat bali mendaki gunung batur. monkey forest museum 3D bali museum Blanco museum Rudana Ngaben Ngurah Rai Nusa Ceningan Nusa Dua Nusa Lembongan nusa Penida Nyepi objek wisata objek wisata di Bali objek wisata do kabupaten bangli obyek wisata di Bali ogoh-ogoh ogoh-ogoh bali orang bali pabrik kata-kata pakaian tradisional indonesia paket arung jeram panati sanur pantai bali pantai di bali pantai Kuta pantai kuta Bali pantai lovina Pantai Pandawa Pantai Pandawa Bali. Pasar Seni Sukawati pengerajin songket bali pengertian tari kecak pia bali pia legong pia legong bali presiden soekarno promo water sports di Bali pura besakih pura gunung lebah pura terbesar di bali pura ulun danu pusat oleh-oleh rafting rafting bali rafting di bali Sambangan seawalker seawalker bali sejarah pantai kuta sejarah pura tanah lot sejarah tari kecak Singaraja songket bali taman nusa taman nusa gianyar tampak siring Tanah Lot Tanjung benoa Tanjung benoa water sports tari bali tari barong bali tari janger bali tari kecak tari kecak uluwatu tari legong bali. tari tradisional bali. telaga waja river temoat belanja di bali tempa twisata di Bali untuk anak-anak tempat terbaik diving di Bali tempat wisata bali tempat wisata bali terbaru tempat wisata di Bali tempat wisata di Indonesia tempat wisata ubud tenun songket bali tol atas laut tol Bali tol Bali Mandara tradisi bali trekking di bali trip to Bali trunyan bali tune hotel tune hotel bali tune hotel kuta tune hotel legian Ubud Ubud bali upacara ngaben water sport murah di bali water sports in Bali watersport di bali white water rafting wisata air wisata arung jeram wisata bali wisata dau batur wisata di Bali