Senin, 17 November 2014

Tempat-Tempat Yang Bagus Untuk Diving Di Bali

Aktivitas air satu ini menjadi wisata sangat digemari bagi setiap orang yang sedang mengisi hari libur, terutama Bali. Bisa merasakan dan melihat keindahan pemandangan bawah laut yang benar-benar berbeda dengan wisata di darat, menyelam menjadi salah satu aktivitas yang paling dicari akhir- akhir ini di Pulau Bali. Selain kaya akan budaya, tradisi dan adat istiadat Bali juga memiliki tempat yang sangat indah untuk melakukan diving. Berikut adalah beberapa tempat terbaik diving di Bali

1. Nusa Dua, bagi anda yang pemula dan ingin merasakan perbedaan berwisata di bawah laut Nusa Dua adalah tempat yang tepat untuk anda karena lokasi yang tidak terlalu jauh dari tempat tujuan wisata di Bali seperti Kuta, legian, seminyak dan Sanur dengan jarak tempuh sekitar 30 menit anda juga bisa melakukan aktivitas water sports lainya (jet ski, banana boat, fly fish, pulau penyu, dll). Pemandangan bawah laut yang bisa anda temui disana adalah berbagai macam jenis coral dan ikan yang menghampiri anda pada saat anda melakukan penyelaman


2. Tulamben merupakan sebuah desa yang terletak di bagian timur pulau Bali yaitu kabupaten Karangasem, berjarak sekitar 82 km dari kota Denpasar. Di Tulamben sangat disarankan bagi penyelam pemula maupun profesional karena terdapat bangkai kapal US Liberty, kapal dagang Amerika Serikat yang karam pada tahun 1942 karena di torpedo oleh kapal selam Jepang pada Perang Dunia ke-2 yang berada pada kedalaman 30 meter. Terdapat ratusan spesies ikan yang mendiami kapal karam tersebut. Jika anda ingin melakukan penyelaman anda bisa menyewa peralatan diving berikut arahan dari instruktur profesional disana. Akses menuju ke lokasi pun cukup mudah karena terletak di pinggir jalan raya jurusan Amlapura – Singaraja.

3. Padang Bai merupakan desa kota kecil di sebelah timur Bali disana terdapat pelabuhan kapal feri untuk perjalanan ke Lombok dan Gili. Dengan pasir pantai yang putih bersih dan tebal, dan air laut yang jernih, lokasi ini memang cocok bagi anda yang ingin melakukan penyelaman untuk melihat terumbu karang dan ratusan jenis ikan yang hidup didalamnya. Tempat penyelaman di Padang Bai kita kenal dengan nama Tepekong Canyon dan Point Shark Mimpang. Saat malam tiba kita juga bisa melakukan penyelaman lagi di Blue Lagoon yang menawarkan keindahan bawah laut yang eksotik.

3. Pulau Nusa Lembongan terletak di kabupaten Klungkug. Sebuah pulau kecil yang berada di dekat pulau Nusa Penida ini menawarkan sensasi menyelam yang tidak kalah seru yang disarakan bagi penyelam yang sudah profesional karena meiliki tingkat arus bawah laut yang kuat dan deras. Untuk menuju tempat ini Anda bisa berangkat dari pantai Sanur menggunakan speed boat menempuh jarak sekitar 45 menit. Di pulau ini juga terdapat banyak hotel, bungalow, restoran dan tempat pertunjukan seni. Disana juga tersedia tempat penyewaan peralatan selam. Pasir pantainya yang putih, air lautnya yang jernih dan berbagai jenis ikan warna-warni membuat kita tidak mau meninggalkan tempat ini.

4. Pulau Menjangan adalah Sebuah pulau kecil yang terletak sekitar 5 mil ke utara – barat Bali. Pulau ini dianggap sebagai bagian penting dari industri pariwisata lokal terutama dalam sektor diving. Merupakan salah satu tempat menyelam yang paling di lindungi dan merupakan bagian dari wilayah Taman Nasional Bali Barat, dengan luas wilayah 19.000 Ha, yang mencakup wilayah pesisir dari Teluk Banyuwedang sekitar Prapat Agung Semenanjung ke Gilimanuk. Menjangan menawarkan pemandangan air yang jernih dan tenang, dengan berbagai jenis terumbu karang dan ikan hias.

Dari bebrepa wilayah yang menjadi tempat terbaik diving di Bali tidak semua tempat bagi anda yang pemula bisa melakukuan karena beberapa dari mereka memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Selain tempat diving tersebut masih banyak tempat yang cocok untuk melakukan penyelaman di Bali. Hal yang anda perlu ketahui adalah saat yang paling tepat untuk diving di Bali adalah pada bulan April sampai Oktober.

0 komentar:

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Foto Pilihan Hari Ini

Foto Pilihan Hari Ini
Kintamani Bali

Cari Blog Ini

Label

7 air terjun abad ke 16 adat istiadat masyarakat bali Agama Hindhu Bali. agama hindu bali alam rafting alamat pia legong arung jeram arung jeram di bali Bali bali rafting bali trekking Bali water sports batik batik indonesia batik tradisional bedugul bedugul bali Benoa berlibur ke Bali besakih budaya bali budaya dan tradisi di bali cara membuat arak sidemen danau batur danau beratan Danghyang Niratha Desa Sambangan desa trunyan bali diving di Bali fungsi tari kecak gambar tari kecak gunung batur gunung batur bali gunung batur tour. gunung lebah temple gwk gwk bali harga songket bali Hari Raya Galungan Dan Kuningan hari raya nyepi hotel di pantai kuta hotel murah di bali istana kepresidenan istana tampak siring jenis tari bali jimbaran joger joger bali joger jelek jual kain songket bali. kabupaten Tabanan kain tenun songket bali kaos joger karanagsem kebudayaan bali kintamani kremasi Kuta Bali lokasi danau batur lokasi tanah lot lokasi tanjung benoa makanan bali makanan di bali makanan enak bali makanan enak di bali masakan traditional masyarakat bali mendaki gunung batur. monkey forest museum 3D bali museum Blanco museum Rudana Ngaben Ngurah Rai Nusa Ceningan Nusa Dua Nusa Lembongan nusa Penida Nyepi objek wisata objek wisata di Bali objek wisata do kabupaten bangli obyek wisata di Bali ogoh-ogoh ogoh-ogoh bali orang bali pabrik kata-kata pakaian tradisional indonesia paket arung jeram panati sanur pantai bali pantai di bali pantai Kuta pantai kuta Bali pantai lovina Pantai Pandawa Pantai Pandawa Bali. Pasar Seni Sukawati pengerajin songket bali pengertian tari kecak pia bali pia legong pia legong bali presiden soekarno promo water sports di Bali pura besakih pura gunung lebah pura terbesar di bali pura ulun danu pusat oleh-oleh rafting rafting bali rafting di bali Sambangan seawalker seawalker bali sejarah pantai kuta sejarah pura tanah lot sejarah tari kecak Singaraja songket bali taman nusa taman nusa gianyar tampak siring Tanah Lot Tanjung benoa Tanjung benoa water sports tari bali tari barong bali tari janger bali tari kecak tari kecak uluwatu tari legong bali. tari tradisional bali. telaga waja river temoat belanja di bali tempa twisata di Bali untuk anak-anak tempat terbaik diving di Bali tempat wisata bali tempat wisata bali terbaru tempat wisata di Bali tempat wisata di Indonesia tempat wisata ubud tenun songket bali tol atas laut tol Bali tol Bali Mandara tradisi bali trekking di bali trip to Bali trunyan bali tune hotel tune hotel bali tune hotel kuta tune hotel legian Ubud Ubud bali upacara ngaben water sport murah di bali water sports in Bali watersport di bali white water rafting wisata air wisata arung jeram wisata bali wisata dau batur wisata di Bali